Spot Terbaik Untuk Menikmati Pemandangan Pohon Sakura


Halo guys, udah lama tidak posting artikel lagi nih hehehe... Karena sekarang lagi ada waktu luang saya sempatkan untuk menulis sedikit artikel, kali ini saya mau bahas tempat-tempat yang pas buat menikmati pemandangan pohon sakura yang tentunya ada di Jepang. Bulan Maret sampai Mei ini sedang pas nya waktu buat kita melihat pemandangan Bunga Sakura Mekar, mengingat sekarang siswa di Jepang sedang menyambut tahun ajaran baru dan kebetulan temen mimin yang di Jepang juga menyarankan beberapa tempat yang bagus buat liat bunga Sakura bareng temen-temen atau pacar/gebetan mungkin ya :v atau mungkin lagi di Jepang dan ada waktu luang tapi entah mau kemana, berikut Spot Terbaik Untuk Menikmati Pemandangan Pohon Sakura

1. GORYOKAKU FORT PARK, HAKODATE CITY, HOKKAIDO


Menurut mimin Hokkaido memang menjadi spot yang paling tidak boleh di lewatkan kalau di Jepang, apalagi banyak sekali spot sejarah Jepang pada jaman Kerajaan terdahulu, sebut saja Gyorokaku yaitu benteng yang di bangun oleh Keshogunan Tokugawa (1857-1866) di kota pelabuhan Hakodate. Didalam nya terdapat banyak sekali pohon sakura bahkan di sekitarnya pun banyak dihiasi banyak pohon Sakura, cocok buat spot Liburan atau nge Date nih.

Musim berbunga : Akhir April hingga awal Mei
Informasi lebih lanjut : Hakodate-Southern Hokkaido Tourist Guide

2. HIROSAKI CASTLE PARK, HIROSAKI CITY, AOMORI


Hirosaki Castle Park adalah tujuan lainnya yang pas untuk menikmati indahnya pohon Sakura di daerah Tohoku. Di taman ini terdapat sebuah kastil dan gerbang yang bernuansa kerajaan yang dibangun oleh keluarga Tsugaru yang pernah memerintah di daerah tersebut. Tiap tahun nya ada acara The Hirosaki Cherry Blossom Festival yang biasanya diadakan setiap 23 April - 5 Mei (Dapat Berubah).

Musim berbunga : Akhir April hingga akhir Mei
Informasi lebih lanjut : Hirosaki City & Aomori Prefecture Tourism Guide

3. KAKUNODATE, AKITA


Kakunodate di pusat Prefektur Akita, pohon Sakura terhampar luas dan di hiasi oleh tempat tinggal Samurai terdahulu yang membuat kita terbawa suasana 300 tahun lalu di sana, momen yang bagus untuk menikmatinya adalah bulan april yang dimana akan mekar bunga sakura di sepanjang 2KM jalan yang bersebelahan dengan sungai Hinokinai. Karena bersebelahan dengan sungai mungkin menjadi nilai lebih dari spot jalan-jalan disini.

Musim berbunga : Akhir April hingga akhir Mei
Informasi lebih lanjut : Kakunodate Tourist Association

4. UENO PARK & SHINJUKU GYOEN PARK, TOKYO


Ueno Park mungkin bisa menjadi spot untuk melihat pohon sakura terdekat jika kalian masih baru pertama kali ke Jepang karena letaknya berada di Tokyo. Disini kalian akan di suguhi oleh lebih dari 1000 pohon Sakura yang berjajar di sepanjang jalan menuju Museum Nasional dan di sekitar Kolam Shinobazu, pada malam hari juga pohon-pohon ini menyala karena dihiasi lampu dan pas untuk menjadi spot jalan-jalan malam. Ohh ya disini pula kalian bisa merayakan atau mengadakan pesta di bawah pohon Sakura tersebut, dari pengalaman temen mimin sih biasanya ada pula yang mengadakan Pernikahan atau pengambilan Sesi Pre-Wedding di taman ini.

Flowering season : Late March to late April
Further information : JNTO’s Ueno info page

Mungkin itu saja sih yang mimin tau, tapi sebenarnya masih banyak lagi spot yang bisa di coba. Nahh bagi kalian yang ingin mencoba menikmatinya bisa kalian coba 4 referensi tempat di atas, mimin kayanya masih lama ke Jepang nya hehehe :D . Selamat Menikmati Pohon Sakuranya...

0 Response to "Spot Terbaik Untuk Menikmati Pemandangan Pohon Sakura"