Sumiyakiya! Restoran Yakiniku Ber Label Halal Di Jepang


Sebagian orang jepang mungkin asing atau bahkan tidak pernah mendegar kata "HALAL". Berikut Hikari Shiina dan Saki Shibata adalah salah satunya, mereka mengunjungi Restoran Yakiniku Halal Pertama di Jepang yaitu "Sumiyakiya", mereka mencoba untuk makan dan ingin mengetahui seperti apa sih Label Halal itu...


Lokasinya tidak jauh dan hanya memakan waktu 5 menit dari stasiun Roppongi, akhir-akhir ini restoran halal tersebut banyak di kunjungi oleh pengunjung asing di tengan ramai nya jalanan Tokyo.
Berdasarkan hasil wawancara oleh pemilik restoran tersebut "Pak Roger", ia menyebutkan alasan mengapa ia membuka restoran "Sumiyakiya" tersebut adalah bukan lain karena banyak sekali Muslim di Jepang yang kesulitan untuk mencari restoran yang aman untuk menikmati hidangan makanan.


Di Jepang Yakiniku sangat populer bagi wisatawan asing yang berkunjung, namun tidak semua wisatawan asing dapat mengonsumsinya karena ada salah satunya yaitu yang beragama Islam yang tidak memperbolehkan makan sembarangan (Haram). Oyaa katanya Perdana Mentri Malaysia (Mahathir Mohamad pernah makan di restoran ini juga.



Salah satu keunggulan di Restoran Yakiniku ini adalah, mereka menggunakan Herbal sebagai penyedap daging. Herbal juga disinyalir efektif dalam menjaga daging agar daging tersebut segar dan membuat tekstur daging lebih lembut. Tidak hanya itu, herbal  juga bisa menurunkan kadar kolesterol pada daging tersebut dan meningkatkan system kekebalan tubuh.




Nahhh bagi kalian yang sedang jalan-jalan atau yang memang tinggal di Tokyo dan ingin mencari referensi tempat makan yang Halal, mungkin kalian bisa mengunjungi Restoran yang satu ini :D Oyaa Yang Bukan Orang Muslim pun boleh kok makan di restoran ini kok, silahkan datang dan rasakan kenikmatan masakan Halal di Restoran Yakiniku HALAL Sumiyakiya.


Refrensi : TGU
Website Restoran : Sumiyakiya

0 Response to "Sumiyakiya! Restoran Yakiniku Ber Label Halal Di Jepang"